6 Pesepakbola yang Sudah Berseragam Chelsea dan Real Madrid

Posted on

6 Pesepakbola yang Sudah Berseragam Chelsea dan Real Madrid

6 Pesepakbola yang Sudah Berseragam Chelsea dan Real Madrid – Alvaro Morata akhirnya resmi berubah klub usai merampungkan transfernya ke Chelsea dari Real Madrid dengan nilai sekitar 70 jt poundsterling. Striker berdarah Spanyol itu juga ternyata mengikuti beberapa pesepakbola yang terlebih dahulu sempat bermain untuk Chelsea dan Real Madrid. Di bawah ini adalah 6 di antaranya:

Geremi Njitap – Bek kanan berdarah Kamerun, Geremi Njitap lebih dahulu berseragam Real Madrid pada 1999 hingga 2002 sebelum bermain untuk Chelsea pada tahun 2003 hingga 2007. Dirinya bisa membawa Real madrid memperoleh 3 gelar juara (1 La Liga, 2 Champions League) serta menghantarkan Chelsea meraih 4 piala. Untuk kedua klub tersebut, Njitap sukses memperoleh total 180 performa dengan 105 laga ia jalankan bersama Chelsea dan sisanya bersama Madrid.

Ricardo Carvalho – Bek tengah berdarah Portugal ini telah meniti karier bersama Chelsea dan Real Madrid pada periode 2004 hingga 2013. Pesepakbola yang sekarang bermain untuk Shanghai SIPG ini memperoleh 202 debut untuk Chelsea dan 77 laga untuk Real Madrid. Carvalho memberikan 9 titel untuk Chelsea, namun hanya satu gelar untuk El Real.

Arjen Robben – Arjen Robben adalah salah 1 pesepakbola yang jadi bagian awal kesuksesannya Chelsea di era Roman Abramovich pada musim 2004/05 dan 2005/06. Dirinya lalu diboyong Real Madrid pada tahun 2007. Tetapi sayang, debut impresifnya tidak berhasil diulangi di Santiago Bernabeu. Sampai akhirnya Madrid melepasnya 2 tahun kemudian ke Bayern Munchen.

Michael Essien – Michael Essien bermain untuk Chelsea sejak 2005 hingga 2012 hingga pada akhirnya dipinjamkan ke Real Madrid selama 6 bulan. Kala itu, Jose Mourinho yang menjabat sebagai coach Real Madrid meminjam Essien yang bisa disebut sebagai salah satu pemain kesayangannya di Chelsea. Pesepakbola yang saat ini berseragam Persib Bandung tersebut tak pernah mempersembahkan gelar untuk Madrid, namun mampu memberi 7 piala untuk Chelsea, termasuk piala Champions League pada musim 2011/12.

Nicolas Anelka – Menjadi pesepakbola muda sarat sensasi di Arsenal, Real Madrid lantas mendatangkan Anelka dengan tarif sekitar 35 jt euro pada 1999. Namun karena Penampilannya tak memuaskan, ia dijual dengan harga yang nyaris sama ke Paris Saint-Germain setahun kemudian. Setelah melalang buana ke sejumlah klub, Chelsea kemudian jadi salah satu pelabuhannya di tahun 2008 setelah pindah dari Bolton. Ia memperoleh 59 gol dalam 188 laga sebelum pindah ke

Claude Makelele – Gelandang berdarah Prancis, Claude Makelele jadi salah satu bagian dari pertama kebangkitan Chelsea di Premier League. Pasca sukses bersama Real Madrid pada periode 2000 hingga 2003 seperti meraih 2 gelar La Liga dan 1 gelar Champions League, tuah Makelele pun berlanjut di London dengan menjuarai 1 gelar FA Cup, 2 gelar League Cup dan 2 gelar Premier League bersama Chelsea.

Mourinho Bicara Tentang Cedera Herrera

Mourinho Bicara Tentang Cedera Herrera – Herrera memasuki lapangan pada paruh kedua laga melawan Real Madrid sebagai bagian dari perubahan yang dilakukan oleh Jose Mourinho, namun dia kembali keluar lapangan beberapa menit berselang menyusul insiden tabrakan yang menimpanya. Pemain Spanyol itu keluar lapangan dengan berjalan memegangi pinggangnya, saat Scott McTominay menggantikannya.

Dalam Konferensi pers pasca bentrok dengan Real Madrid, Mourinho berkata tentang keluarnya Herrera yang terlalu dini dan seberapa seriusnya cedera tersebut. “Yang jelas itu sangat menyakitkan, karena Ander harus terpaksa turun, itu pasti sangat menyakitkan. Saya ingin menunggu dan melihat bagaimana kondisinya,” katanya.

“Saya selalu mengatakan kepada pemain bahwa mereka tidak harus mengambil resiko dalam pertandingan persahabatan. Jika Anda merasa ada sesuatu yang akan datang, bahkan jika itu hanya akan berakhir dengan sedikit luka, hindari, karena hasilnya [pertandingan] tidak penting. Itu sangat menyakitkan, itu tepat di depan bangku [cadangan], itu adalah kontak yang buruk. Mungkin itu [mengenai] tulang rusuknya, tapi saya tidak tahu,” tutup Mourinho.

Sementara itu, Juan Mata adalah satu-satunya pemain lain yang mengalami cedera pada Tour 2017 yang diselenggarakan oleh Aon, setelah mantan pemain Valencia dan Chelsea itu menerima tendangan keras di pergelangan kaki, saat melawan Real Salt Lake di Utah. Sedangkan Marcos Rojo, Luke Shaw dan Ashley Young yang semuanya juga ikut bersama skuat Setan Merah ke Amerika Serikat, masih absen dalam jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.