7 Fakta Menarik Setelah Pertandingan Barcelona Melawan Real Madrid

Posted on

7 Fakta Menarik Setelah Pertandingan Barcelona Melawan Real Madrid

7 Fakta Menarik Setelah Pertandingan Barcelona Melawan Real Madrid – Barcelona kalah dari Real Madrid dengan kedudukan 1-3 di Partai 1 Piala Super Spanyol 2017, Minggu (13/8/2017) atau Senin (14/8/2017) dini hari WIB. Keunggulan itu memungkinkan perjalanan Real Madrid lebih gampang untuk dapat memenangkan piala kompetisi pembuka di La Liga 2017-2018. Tiga gol yang diciptakan oleh Real Madrid terlahir lewat bunuh diri anggota tim lawannya, Gerard Pique di menit ke-50, Cristiano Ronaldo (80′) serta Marco Asensico (90′). Satu-satunya gol balasan tuan rumah datang dari tembakan penalti Lionel Messi di menit ke-77 pertandingan. Sejalan dengan tradisi seperti El Clasico pada umumnya yang telah berlangsung, pertarungan Barcelona melawan Real Madrid pasti dihiasi hal – hal yang mendatangkan sorotan banyak orang. Satu di antaranya yakni kontroversi hibah penalti. Tim Real Madrid protes, sebab mereka beranggapan bahwa tidak sepatutnya Lionel Messi mendapatkan penalti itu.

Sisi kontroversial lainnya tercipta di saat Cristiano Ronaldo sedang melakukan selebrasi setelah mambuat gol. Ronaldo melepaskan seragam Real Madrid, kemudian membentangkan kaus bernomor 7 itu ke arah tribun. Tindakan yang dilakukan Cristiano Ronaldo itu sontak membuat wasit memberikan kartu kuning untuk CR7. Dua menit kemudian, Cristiano Ronaldo jadi bintang kembali. Dirinya memperoleh kartu merah sehabis ia memperoleh kartu kuning kedua. Sang wasit memberikan hukuman usai Ronaldo melakukan diving di box penalti Barcelona. Setelah mendapatkan kartu merah, Cristiano Ronaldo tampak protes. Sayangnya, ikon Real Madrid itu melakukan perlakuan tidak perlu, yaitu mendorong wasit, Ricardo De Burgos. Hasilnya, sekarang Mantan pemain Manchester United itu kemungkinan besar akan mendapat hukuman tambahan dari tindak tak sportif itu. Tidak cuma sederetan kejadian di atas, dibawah ini 7 fakta setelah pertandingan Barcelona melawan Real Madrid:

  • 1. Cristiano Ronaldo memperoleh kartu merah untuk pertama kalinya di perhelatan El Clasico usai 28 performa.
  • 2. Cristiano Ronaldo mambuat sebelas gol dalam 11 laga di Camp Nou di semua kompetisi.
  • 3. Zinedine Zidane jadi pelatih pertama Real Madrid yang tidak dapat di kalahkan di tiga El Clasico dengan status Real Madrid yang menjadi tamu. Zidane mencatat dua meraih kemenangan serta sekali imbang.
  • 4. Marco Asensio melepaskan gol ke gawang lawan di pertandingan debut di panggung La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa serta Piala Super Spanyol.
  • 5. Barcelona selalu pasti mencetak gol ke mistar Real Madrid dalam 24 pertandingan berturut – turut.
  • 6. Gerard Pique jadi pesepakbola pertama Barcelona yang melakukan bunuh diri di pertandingan El Clasico pada abad ke-21 ini.
  • 7. Lionel Messi sukses mematahkan catatan buruk tidak pernah mencetak gol ke mistar Real Madrid pada lima pertandingan berturut-turut di Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published.