Merson Sebut Courtois Punya ‘Kelas’ yang Berbeda

Posted on

Merson Sebut Courtois Punya 'Kelas' yang Berbeda

 

Merson Sebut Courtois Punya ‘Kelas’ yang Berbeda – Mantan pemain Arsenal, Paul Merson telah mengatakan bahwa penjaga gawang The Blues, Thibaut Courtois memiliki peranan penting di Chelsea, dan menyelematkan poin demi poin Chelsea.

Kiper timnas Belgia tersebut telah menjadi starter tak terbantahkan untuk tim besutan pelatih Antonio Conte pada musim ini, dan telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu yang terbaik di dunia sepakbola di posisi penjaga gawang.

Courtois berhasil membantu Chelsea memenangkan gelar Liga Premier Inggris dan Piala Liga di bawah asuhan Jose Mourinho di musim 2014-2015 dan telah menjadi bagian penting untuk membantu Chelsea memimpin klasemen Liga Premier Inggris dengan keunggulan delapan poin.

Ada rumor yang menyebutkan bahwa Courtois menjadi target transfer di musim panas nanti dari Real Madrid. Dan Merson telah berbicara mengenai pentingnya Chelsea mempertahankan kiper bintang mereka dari berbagai tawaran untuk membuatnya tetap berada di klub.

Berbicara pada Sky Sports News HQ, Merson mengatakan: “Dia (Curtois) memiliki kelas yang berbeda, dia menyelamatkan poin demi poin untuk Chelsea.

“Jika Anda melihat tim-tim yang tidak berada di divisi teratas, ada tanda tanya untuk semua kiper mereka, banyak di antaranya tidak menyelamatkan poin mereka,” pungkasnya.

 

Lawan FC Porto, Allegri: Juventus Bukan Favorit di Liga Champions

Lawan FC Porto, Allegri: Juventus Bukan Favorit di Liga Champions

 

Lawan FC Porto, Allegri: Juventus Bukan Favorit di Liga Champions – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan bahwa meski mereka sangat dominan di Serie A, tapi mereka bukan favorit di Liga Champions.

Juventus akan menjalani laga tandang melawan FC Porto di leg pertama babak 16 Liga Champions pada hari Kamis (23/2) mendatang.

“Hal yang membuat saya tersenyum, adalah ketika saya tiba di sini tiga tahun lalu dan ada rasa takut, jika kami tidak bisa mengalahkan Malmo (di September 2014),” ungkap Allegri seperti dikutip Reuters.

“Sekarang kami sudah menjadi sebaliknya, dengan orang-orang mengatakan Juventus adalah favorit nomor satu di Liga Champions.”

“Anda harus seimbang dalam hal ini. Apa yang yang harus kami lakukan adalah untuk mengalahkan Porto di lapangan. Porto mengalahkan AS Roma di babak playoff, yang bermain dengan banyak variasi dan ini penting untuk diperhitungkan dalam Liga Champions,” lanjutnya.

“Bermain di (Estadio do Dragao) benar-benar tidak mudah. Kami harus harus sangat hati-hati, karena kami tahu untuk bisa melewatinya, kami harus bekerja keras dan butuh pengorbanan.”

“Kami merasa seperti berada di tingkat yang berbeda, dan kami harus bermain untuk menang,” pungkas Allegri.

 

Ini Perbandingan Ibrahimovic dan Eric Cantona di Mata Giggs

 

Ini Perbandingan Ibrahimovic dan Eric Cantona di Mata Giggs – Mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs percaya Zlatan Ibrahimovic telah menunjukkan kesamaan antara dirinya dengan Eric Cantona.

Ibrahimovic telah menunjukan penampilan yang mengesankan sejak dirinya tiba di Old Trafford dengan status bebas transfer pada bulan Juli lalu, dan sejauh ini telah mencetak 15 gol dalam 24 penampilan di Liga Premier Inggris.

Cantona memberikan dampak yang nyata untuk United menyusul kepindahannya dari Leeds United pada tahun 1992, dan berhasil membantu United memenangkan gelar liga pertama United di bawah arahan Sir Alex Ferguson.

Dan, seperti Ibrahimovic, pemain depan asal Perancis tersebut terkenal karena karakter vokal dan egonya yang besar, meskipun pemain asal Swedia tersebut tiba di United di senja karirnya.

“Saya pikir ada kesamaan karena itu keyakinan yang mereka miliki dalam kemampuan mereka sendiri dan gol yang telah mereka cetak,” kata Giggs.

“Itu tidak mengganggu Eric atau Ibrahimovic datang ke United dan menjadi pemain nomor satu. Bahkan ketika mereka bermain baik dan mendapatkan semua adorasi, mereka tidak begitu terbawa.

“Ini tugas mereka dan Anda dapat melihat bahwa dia (Ibrahimovic) adalah seorang profesional yang baik, dia selalu fit dan pada usianya bermain sebagai striker tunggal dan menghasilkan gol, itu sungguh tidak dapat dipercaya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.