Nasib Buruk Nomor Punggung 9 di Arsenal

Posted on

Nasib Buruk Nomor Punggung 9 di Arsenal

Nasib Buruk Nomor Punggung 9 di Arsenal – Alexandre Lacazette bakal mengenakan nomor punggung 9 selama bermain bersama Arsenal. Biasanya, nomor 9 memang kerap dipergunakan oleh para penyerang utama pada setiap kesebelasan. Walaupun begitu, pesepakbola Prancis tersebut juga musti berhati-hati karena telah memilih no 9 di Emirates Stadium. Pasalnya, tidak sedikit pemain yang tak terlalu sukses saat menggunakan nomor keramat tersebut. Paling tidak ada 8 pesepakbola yang sempat menggunakan nomor 9 di Arsenal setelah Nicolas Anelka hengkang dari klub pada 1999. Mereka semua kesusahan memberikan pengaruh yang besar di klub dan tak ada dari orang-orang tersebut yang tetap tinggal lebih dari 3 tahun. Di bawah ini 8 pemakai nomor 9 di Arsenal sebelum Alexandre Lacazette:

Davor Suker – Davor Suker merupakan bagian dari kesepakatan ketika Nicolas Anelka pergi untuk bergabung dengan Real Madrid. Akan tetapi, ia tak terbukti menjadi pengganti yang setimpal untuk penyerang Prancis tersebut. Suker hanya sanggup menghasilkan 11 gol selama 1 musim di Arsenal hingga pada akhirnya Wenger menjualnya ke West Ham pada tahun 2000.

Francis Jeffers – Jeffers barangkali akan disebut sebagai satu dari beberapa bandrolan gagal Arsene Wenger di Arsenal. Arsenal mengalirkan dana sebesar 8 jt poundsterling untuk memboyong Jeffers dari Everton. Jeffers tak pernah mampu untuk menggantikan Thierry Henry atau mungkin Sylvain Wiltord, dan angkat kaki dari klub usai memperoleh 8 gol selama 2 musim.

Jose Antonio Reyes – Tidak sedikit yang mengharapkan Antonio Reyes dapat menjadi penerus Thierry Henry saat pesepakbola Spanyol itu sampai dari Sevilla dengan nilai transfer sekitar 17 jt poundsterling. Justru sebaliknya, ia tampil mengecewakan seusai membukukan 23 gol didalam 110 laga selama 3 musim. Barangkali dia bakal dikenang karena diusir wasit mendekati penghujung final Piala FA 2005 menghadapi Manchester United, yang dimenangkan oleh Arsenal melalui adu penalti.

Julio Baptista – Julio Baptista bergabung dengan Arsenal dengan status peminjaman dari Real Madrid dan Antonio Reyes menuju ke arah kebalikannya. Akan tetapi pesepakbola Brasil tersebut kesusahan di Premier League. Tidak hanya menghasilkan 4 gol menghadapi Liverpool di Piala Liga, ia tak pernah tampak luar biasa mengisi garis depan tim besutan Arsene Wenger dan keluar dari klub setelah mencetak 3 gol di liga.

Eduardo da Silva – Tidak sama dengan nama diatas, Eduardo sebetulnya berhasil di Emirates Stadium sebelum cidera patah kaki di Birmingham di 2008 menghancurkan karirnya. Pesepakbola berdarah Brasil tersebut tak pernah menampilkan permainan terbaiknya lagi, dan fans Arsenal dibikin kesal mengingat cidera yang dialaminya.

Park Chu-Young – Park Chu-Young merupakan bandrolan ganjil lainnya yang dilakukan oleh Arsene Wenger mengingat, pesepakbola Korea Selatan tersebut tak dapat masuk ke skuat utama Arsenal. Park hanya tampil dalam laga di liga sebagai cadangan di menit ke-82 dan menghasilkan 1 gol untuk The Gunners kala memperoleh kemenangan 2-1 atas Bolton di Piala Liga.

Lukas Podolski – Mirip dengan Eduardo, Podolski tak dapat dikatakan gagal setelah menghasilkan 31 gol dalam 82 laga dan menjadikan dirinya sebagai pesepakbola favorit fans Arsenal. Walau memiliki kaki kiri yang mematikan, pesepakbola Jerman tersebut tak dapat menikmati kesempatan untuk tampil reguler di bawah asuhan Arsene Wenger dan seringnya diturunkan melebar ketimbang di depan . Walaupun begitu, Podolski bakal selalu diingat fans mengingat gol-gol dan kepribadiannya.

Lucas Perez – Lucas Perez sama seperti transfer buru-buru saat dibeli dari Deportivo La Coruna di musim panas kemarin senilai 17 jt poundsterling. Arsene Wenger telah bertekad untuk memboyong penyerang, akan tetapi pasca gagal memperoleh Alexandre Lacazette dan Alvaro Morata, ia memboyong Perez. Setelah Alexis Sanchez menjadi opsi utama di depan, Perez tak pernah memperoleh banyak peluang tampil. Walaupun begitu, ia masih sanggup mencetak 7 gol dan 5 assist saat diberikan kesempatan tampil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.